Selasa, 01 Januari 2013

Tahun baru yang dirayain dengan cara yang berbeda...

Tanggal 31 Desember 2012 kemaren, gw mengikuti suatu acara penggalangan dana untuk warga korban banjir di cibangkong. Yup, suatu cara yang berbeda dalam perayaan tahun baru ini.
But ada banyak hal yang gw dapet disini..

#Diet gw berjalan lancar hingga tanggal 30 Desember, tanggal 31- 1 gw batal diet...

Ok, back to main topic today...

Cerita dari awal aja...
Jadi gw bergabung di suatu organisasi yaitu KMHDI Jawa Barat, nah kemarin itu kita bantu dalam penggalangan dana untuk warga korban banjir di cibangkong.
Kita berangkat jam 10 malem dari sekre ke dago, hehehe...
nyambi rayain tahun baru nih...

Sampe dago, kita jalan2 dulu bentar...
disana tuh gw bareng anak-anak lainnya sebut saja, k'dewa, k'giri, k'yudi, k'adi, k'peppy, putri, en k'dwi.

Ada banyak juga sih ngocol2nya... asik banget yang jelas...

misal aja, waktu itu gw liad k'giri en k'peppy yang notabenenya couple gak mesra2 gitu... ahahaha...
gw langsung aja gandeng tangan k'adi ama k'yudi trus bilang
"k'giri ma k'peppy apaan sih, ngga mesra banget... aku donk... pacar aja dua.. :P "
alesan aja sih,,,

satu2nya alasan kenapa gw gandeng tangan mereka cuma gara2 gak mau ilang di jalan. gila aja kan gitu ramenya. apalagi kalo gw ilang itu kayak upil...
Ilang, gak dicari-cari... sial.

k'peppy langsung bilang "ini mah bukan pacaran, ini mama papa dan anak"
buseeettt...
mama : k'adi
papa : k'yudi
anak :gw

"papa, koq papa mau sih sama mama keker gini?"... _cerita mama papa ini masih berlangsung sampai hari ini_

lanjut...
sampe di beberapa tempat gw menangkap omongannya k'dewa yang asik pula...
"Ini sih si Giri gak bawa hapenya, di acara kayak gini aja hapenya ngga dibawa... gak bisa fotoan"
tapi pada akhirnya kita2 foto2n juga di bawah lampu jalan... hahahaha....

Lanjut lagi kita jalan sampe ke tempat penggalangan dana itu...
sampe sana gw liad anak2 kecil pada nyanyi en joged ria, yup... mereka ngamen disana...
seriously, I've been influenced by the moment.
ngena banget ke hati ngeliat mereka seperti itu.
tangan-tangan kecilnya itu loh, bergoyang gak henti.
suatu hal kecil tapi merupakan fondasi untuk kehidupan mereka.

yang gw salutin dari kegigihan mereka adalah mereka ngga lupa nyanyiin lagu kebangsaan kita yaitu "Indonesia Raya"... it's really amazing... en until now i'm still remember how I sing it...

kita anak2 KMHDI ikut ngeramein acara dengan cara ngiringin nyanyian mereka dengan tepuk tangan... jadi sekitar sejam kita tepuk tangan terus sampe pergantian tahun baru...
bayangin aja pada saat detik2 tahun baru itu kita bisa sorak-sorakan bersama mereka, it's cool guys...

tapi kita ngga sendiri, acara itu juga di datengin sama anak-anak GMNI en GMKI... luar biasa banget... :)

Sampe sekitar jam setengah satu, dengan keadaan sederhana, para ketua dari kelompok2 tadi itu pada mengungkapkan perasaan en tanggapan mereka akan acara itu, termasuk k'dewa ganapati yang ngewakilin KMHDI saat itu... hehehe...
Pas itu gw ngantuk (baca : tidur) makanya ngga terlalu nyimak omongannya, tapi untuk diri sendiri sih ini bener-bener acara yang luar biasa dan jujur aja gw baru pertama kali ikut beginian... :) semangat banget euy...

sampe sesi terakhir kita nyalamin anak-anak yang tadi ngamen satu2... kata-kata aku cuma sedikit buat mereka... yang penting mereka belajar dan selalu semangat... :) harapan kecil seorang anak kecil macam gw...

Yah disana banyak banget pelajaran yang bisa di dapat, semangat mereka, perjuangannya... luar biasa banget... ande kita yang ada di posisi mereka, apa yang bakal kita lakuin? belum tentu sama dengan apa yang mereka perbuat kemarin. hanya berbekal kardus, alat musik seadanya en pengeras suara yang lumayan jadul, mereka tetap berjuang... mereka ngga malu depan orang banyak... luar biasa sekali...
dan mereka juga ngga lupa nyebutin identitas mereka sebagai bangsa Indonesia disana... luar biasa... :)
You rock guys...

abis lese itu, kita anak2 KMHDI balik ke sekre... mata gw ngantuk banget di perjalanan plus batuk gw kumat... hehehe... tapi itu bener2 ngga nyurutin semangat gw malam itu...
hujan yang hampir selama acara turun pun jadi bukan masalah bwt kita...
sampe akhirnya kita di sekre lagi... maen PES 2013 en maen UNO... sampe jam 3 pagi...

salut sama siapapun yang gw temui saat itu...
mereka yang merayakan tahun baru dengan cara yang berbeda ini... luar biasa sekali..
You rawk men.. :P

#Btw, met tahun baru ya all...
semoga di tahun ini kita bisa mencapai visi misi kita... :)
tetep semangat tetep berjuang...
ngga cuma untuk ELO tapi untuk KITA semua..


no hp gw jadi mahal deuh... 08** **** 2013 hihihi... :P

8 komentar:

  1. :D hahah
    itu kenpa nama aku disebut" dek? haha

    BalasHapus
  2. Kirain KHMDI ngadain tahn baruan di otten ? \curi

    BalasHapus
    Balasan
    1. makan2 di otten sama nginep disana juga... hahahha

      btw sapa nih? antik banget nama nya...

      Hapus
  3. nama gw disebut juga -___-"
    keep posting nick. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dooonk...

      iya mama... tetep posting koq... tenang aja

      Hapus