Sabtu, 26 Januari 2013

Bedugul, model, dan cita-cita


entah kenapa hari ini kayaknya saya ngedapetin inspirasi aja gituh...

dewi fortuna mungkin dateng masuk otak saya, kesrempet en jatuh ke hati saya sehingga sepersekian waktu saya terdiam dan merenung...

hidup merenung itu enak... tentu saja... dengan merenung orang bisa memperluas imajinasinya dan menambah kepekaannya terhadap sesuatu...

yang jelas hari ini ada banyak moral value yang saya dapet...

cerita dari awal ya...

jadi tadi pagi2 sekali saya berangkat dari Jembrana menuju gianyar... kira2 jam 5 pagi saya uda ada di bis en sedang perjalanan menuju gianyar... kira2 waktu yang perlu ditempuh itu 4 jam...

selama perjalanan saya itu tidur en makan popcorn... lumayan lah untuk ngisi perut, soalnya belum makan... 

ngga lama saya dapet kabar dari k'adit, diajakin nemenin motret... wah asik juga kan abis dari Jembrana jalan2... jadi saya setuju2 aja dan janjian jam 10...

jam setengah 10 saya nyampe rumah en langsung siap2 kesana...
*dasar jam indo, ngaret mulu.. jam stgh 11 baru nyampe di rumah k'adit... hehehe...

sampe sana aq diajak ke suatu ruangan, k'adit ninggalin aku disana, 
trus aku liat ada om2 dudut duduk membelakangi aq... dicoba tak panggil, yeee ngga nyaut2... 

selang beberapa saat k'adit masuk bareng mbo'ka en k'diah... :)

jujur aja waktu itu aku bingung banget sebenarnya orang-orang pada ngapaen... tangan masi gatel grepe-grepe buku cacing tapi pengen ngelirik juga apa yang dibicarain, so tutup buku en simak... :P

berbalik lah om2 yang tadi tuli sementara, eh ternyata bener dy k'deni... *koq makin lebar k'? ampun lah ooom... :P

mbo'ka lagi nyontoh2in baju-baju yang bagus, semacam dress gitu... pendek2 en seksi-seksi... itu tanggapan gw... bagus2, aku suka motifnya...
eits, baru memberikan nili ke bajunya, mbo'ka uda nyocokin baju itu ke badan k'diah k'adit...
buseeettt... ande elu2 ada disana, melihat om-om lagi dicocokin dress...

aiseeetttt... seksii coy..
gw bersyukur dalam imajinasi gw yang sesaat itu, gw ngga menemukan tatib lagi patroli... hihihi...

waktu itu gw cuma cengar cengir najong aja... lucu lah...
gw cuma ngeliatin mbo'ka sama k'diah ngeliatin properti2 yang ada disana... gw mulai mengira ngira apa yang bakal terjadi selanjutnya... :)
berharap apa yang tadi gw bayangin ngga terjadi, gw mulai ikutan liatin properti yang ada... ada kalung, gelang, baju, cincin, tas, dsb...
waaaahhh... uda ketebak nih maunya apa...
akhirnya selang beberapa saat, kita (gw, k'adit, k'deni, en k'diah) cus ke bedugul... tempat yang uda direncanain sebagai tempat pemotretan... 

diperjalanan gw diem aja.. hahaha... nicky jadi jinak masuk mobil... soriii... bukan gara2 ada dua pawang gede di depan... tapi gara2 laper sangat... hahaa... syukurnya ngga ada yang nyadar perut gw nyawer di dalem mobil... qiqiqi.. :P

di mobil gw sempet lemes tapi setelah bersemedi (baca : bengong2 gag bener) akhirnya ada energi masuk dari telinga gw, yang bikin gw sedikit bersemangat... (awalnya uda mau tidur, tapi musiknya asik... jadi idup lagi...)

pokoknya selama perjalanan itu paling asik lah ngobrol2 en buli membuli satu sama lain... 

yang jadi masalah, sometimes gw berharap ada sub indo di bawah penglihatan gw yang ngasiin gw translate bahasa bali yang dipake k'deni, k'adit, en k'diah... hahaha *sumpah dah... gw ngerti cuma setengah2 en itupun cuma kata2 dasarnya aja... 
yah sudahlah.. gw pun juga punya kekurangan walopun kelebihannya cuma satu... (overweight)

ceritanya dipersingkat aja ya... pokoknya sampee aja gituh di bedugul... :P
*cape lah cerita diperjalanan ngbrolin apa aja... wong aq aja ngga ngerti, gimana mau diceritain ulang,... hihihi ampun lah

sampe disana kita sempet keliling2 en ngeliat spot yang bagus buat pemotretan... 
keren2 banget tempat2nya... dan yang gw bilang keren banget itu, ya bener... KEREEN... 
*kalo ada orang bali yang baca ini, dy mungkin bilang gw anak bali paling katrok... secara bedugul kan wisata jaman2 SD, masa mpe sekarang ngga bosen2... :P 

beberapa saat kemudian, kita parkir di salah satu sisi jalan... niatnya gw sama k'adit beli stroberi di luar... (gw malah berniat menyambet roti apapun yang dijual, laper e... jangan salahkan kenapa saat itu muka gw kalap banget... mana roti? mana roti?)

gw sama k'adit keluar area taman en ngedatengin salah satu penjual disana...
k'adit ditawarin stroberi sekotak besar dengan harga 25rb (semoga ande dia baca, ngga ada gw disampingnya)...
ditawar2 jadinya 20rb... 
gw ngga terlalu fokus karena mata gw berteriak liar mencari keberadaan roti2 keparat yang ngga kunjung keliatan batang plastiknya (roti kan ngga punya batang idung)...
akirnya gw nyamperin pedagang laen dan meninggalkan perdebatan dari om2 dan pembeli itu berlangsung begitu aja di belakang gw...

gw pergi ke satu warung yang ada rotinya...
HOREEE... roti... roti... laper... laper... salto salto (ngga lah ding!)
berapa?? cuma seribu... hahaha... murah2... asik2.. salto2... :P
trus gw sempet liat ada Lays gituh bertengger... iseng2 nanya..
"Oooh... ini 10ribu..." 
gw dengan polos bilang : BOKEEEKKK LAAAHHHH....

si ibu ketawa2... trus kata2 si ibu selanjutnya perlu disensor gara2 itu menyangkut nama baik... :P

setelah masa berbelanja itu, gw ma k'adit balik lagi ke area... tapi sebelum itu, kita niatan cari tikar..
kita sepakat buat balik lagi... 
tapi sebelum nyampe warung, ada ibu2 penjual yang treak "Stroberi sekotak 15 RIBU... "

sumpah dah... gw langsung ngakak... :P kalo kalian ngga ngakak, mending baca lagi dari atas... 
artinya kalian ngga fokus tuh... 
gw langsung nanya sama k'adit... 
"k', stroberi tadi berapa? 20 ribu yah?"
hehehe... padahal tadi uda nawar, tetep aja harganya di atas rata2... :) 

sial... balik ke warung, tikarnya ngga dapet...

sret.. sret.. sret... gituh aja ceritanya gw sama k'adit uda nyampe area en uda di mobil lagi...
kita ngelintasin satu jalan utama yang ditengahnya dikasi taman gitu... jadi yang arah ke utara di sebelah barat, dan yang ke selatan disebelah timur jalan... pokoknya gitu aja, dipisahin sama taman itu... gw ngga tau apa yang terjadi dengan otak om adit ini, yang tiba2 belok memutar en masuk jalur ke arah selatan... 

"ngujang2 wak'e dit?"... kalo ngga salah itu kata2 dari k'deni yang artinya "ngapaen sih lu dit?"
hahaha...
aneh aja kan... muter balik gitu ke posisi awal... 
trus sampe ujung taman dia balik lagi ke utara...

gw cuman bilang "lagi belajar nyetir ya om?"

***

(akhirnya gw tau cara mempersingkat cerita ini, mata gw uda berkantung nih...)

sampe di spot yang dituju k'deni, k'adit en k'diah uda mulai siap2... k'diah sebagai model uda siap2 ganti baju en pake properti2 yang ada...
k'adit en k'deni lagi masang flash dan sebagainya... (payung putihnya manis banget.. itu jujur loh... kerena mungkin gw suka banget warna putih... )
tapi ngga lama kemudian ada angin kencang en ngejatuhin salah satu flash plus payungnya... (payungnya begkok euy...)

tapi itu bukan sesuatu yang jadi pehatian gw.. gw lebih ngeliat dua om2 itu saat brusaha nyelametin flashnya...

gw diem.
(bentar doank.. ngga lama2... mana betah...)

banyak banget cobaannya pokoknya...
dari hampir jatuhnya flash tadi sampe sensor flash yang mendadak macet gituh...
tapi sebenernya gw mendapat suatu hal disana... yang bikin gw berharap ada laptop kesayangan gw dsna buat nulis postingan ini...

bukan gara2 banyak sialnya, ato pun gara2 k'diah lucu...
tapi menurut gw ada hal intrinsik disana...
yang entah kenapa bikin gw kenyang mendadak saat itu...

secara tak sadar mungkin gw menyerap energi alam... hahaha... apapun itu namanya...
pernah ngga ngerasa dengan kita diam dan hanya menyaksikan apa yang terjadi, kita bisa ngerasain aura apa yang keluar oleh para pemerannya?
dan itulah yang terjadi sama gw saat itu..
ngeliat k'adit, k'deni, k'diah motret... entah apa yang terlintas di otak gw, tapi mereka begitu bersemangat...
dan kalo mereka baca dan bilang saat itu kondisi mereka biasa aja, itu mungkin gara2 rasa semangat itu uda berbaur dengan kehidupan mereka begitu lama...

pernahkah anda merasa saat anda menemukan passion anda, semuanya menjadi kuat dan itu karena anda? bayangkan bila seseorang bisa memberi energi kepada beberapa orang di sekitarnya, sekarang gw diberi energi oleh tiga orang...
itulah semangat...
dan itulah kepekaan...
yang bikin gw bertahan sampai akhir kegiatan...
mungkin gw masih bisa bercanda dengan perut gw, main gendang gendut sambil mukul2 perut gw...
tapi gw sama sekali tidak merasakan rasa lapar itu... malah gw masih bisa lari lari...

kayak ngeliat tiga anak kecil yang ngga abis2 energinya...
yup.. karena mereka senang...
karena mereka menikmati..
walopun apa yang mereka buat itu adalah suatu pekerjaan...
itulah kekuatan tekad... usaha... kerja keras...
itulah apa yang dapat diperbuat oleh cita-cita, mimpi, dan harapan...

dan aku sadar...

whatever you do... relax and make the most of it

dan gw? cuma jadi anak kecil...
yang kayak diem...
bercanda...
en main2...

tapi dalam hati gw,
gw menikmati saat saat menyaksikan semua itu terjadi...
hanya menikmatinya berlalu dan mengenangnya dalam memori...

gw sadar... dewi fortuna emang dateng begitu saja...
mungkin kepleset ke hati gw en buat gw tergerak untuk menulis dengan cara yang sedikit berbeda...

tapi seperti bagaimana inspirasi itu diraih...
menulis pun menggunakan aliran hati, pikiran, imajinasi, dan intuisi... :)

layaknya sebuah cahaya, gw sampai saat ini masih ngga tau kenapa gw menganggap momen kemarin itu berarti... tapi apa yang gw ceritain itu adalah hal yang emang gw rasain saat itu...


btw... makan pagi waktu itu sekitar jam 5 sore... hehehe
luar biasa... :)

#maap tulisannya ngga terlalu bagus...
mungkin gara2 ngga biasa cerita hal seperti ini...

eh.. mama uda baca blog aq... hahaha... ngakak lah...

thanks guys uda sering visit blog gw ini... :P wish you all the best..

7 komentar:

  1. Wow.. saya di bilang om om dasar anak kecil tak tau diri :p

    BalasHapus
  2. yang saya suka adalah, tdk pernah menemukan ketikan yang salah disetiap tulisan..hhe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada koq yang salah... :P baca ulang gih... :P

      Hapus
  3. hahahhaha...... tabib diketik tatib

    BalasHapus
    Balasan
    1. tatib dah bner... tata tertib
      polisi yang ciduk bencis2... :P

      Hapus
  4. =="
    knapa jadi aneh nama q (Judulnya Gunung)
    apa karna blogspot q ga pernah kebuka ya hahahhah

    BalasHapus