Minggu, 24 November 2013

Ini hanya perihal suasana hati kamu...

Apa kamu pernah merasa sangat menderita dan sangat menderita sampai kamu merasa tangisan tidak bisa lagi menyembuhkannya?

Atau pernahkah kamu merasa mempunyai perasaan buruk terhadap segala hal dalam hidupmu?

jika pernah, itu artinya kamu pernah merasakan suasana hati yang buruk sepanjang hidupmu.
(Tenang saja, ini juga terjadi pada semua orang...)

Itu juga yang menimpa saya hari-hari kemarin. Suasana hati yang buruk, dan luar biasa buruk.

Bagaimana tidak, saat itu saya benar-benar merasa lelah, bosan, marah, dan sebagainya. Lebih-lebih saya sedang sakit.
Saya mulai merasa bete, meledak-ledak, dan parahnya saya mulai mereka-reka hal buruk apa yang akan terjadi. Menyedihkan bukan?

Tapi daripada berlarut-larut dengan hal tersebut, mari kita lihat di balik layar itu semua. :)

Dua minggu lalu, saya menjadi kelompok pembahas dalam salah satu mata kuliah (Setiap mahasiswa punya giliran untuk itu), dari sinilah semua berasal.

Di buku pegangan saya, ada satu materi yang membahas bagaimana perasaan dapat mempengaruhi atensi dan belajar kita.

Ada penelitiannya, loh!
Dalam penelitian tersebut, partisipan melewati tiga tahap.
Tahap pertama adalah partisipan akan dihipnotis dan diberi sugesti. Sebagian dibuat merasa senang, dan sebagian lagi merasa sedih. Setelah itu, mereka menjalani tahap kedua yaitu mereka diminta untuk membaca sebuah cerita pendek tentang dua pria (Keterangan : pria yang satu selalu merasa senang, dan yang satu lagi merasa sedih). Kemudian partisipan akan ditanya "Siapakah pemeran utama dalam cerita ini?"

Jawabannya cukup membuat saya terkejut,
partisipan yang merasa senang cenderung menjawab bahwa pemeran utamanya adalah si pria senang dan begitu pula sebaliknya, partisipan yang sedih akan lebih memilih pria sedih sebagai pemeran utama.
(Padahal dalam cerita tersebut, tidak ada yang saling mendominasi)

Luar biasa, bukan? Bagaimana suasana hati mempengaruhi pemikiran kamu terhadap sesuatu.

Nah, kini kita menuju pengaplikasiannya.

Pernahkah kamu merasa sangat baik? Hingga kamu merasa harimu sangat lancar pada saat itu atau sampai-sampai pada saat teman mencemoohmu, kamu bisa tertawa menghadapinya?
Lalu, pernahkah kamu merasa sangat buruk? merasa harimu tidak berjalan lancar, merasakan firasat buruk dimana-mana?

Padahal hari yang kamu jalani adalah hari yang sama seperti hari-hari lainnya.
Tapi mengapa kamu bisa bereaksi sangat berbeda terhadap hal tersebut?

Yup, hal yang berbeda pada saat tersebut adalah suasana hati kamu.

Ketika kamu sedang bete, kamu mungkin akan merasa semua orang menyebalkan, mata kuliahmu semuanya menakutkan, atau sahabat-sahabatmu tidak berada di sisimu. Kamu mulai sering marah-marah, atau mungkin ada yang bersembunyi di dalam toilet dan menangis (itu yang sering saya lakukan).
Hobimu yang dulunya shopping berubah menjadi peramal jitu soal bencana. Bahkan mengobrol dengan orang tua pun terasa sangat menyedihkan.

Tidakkah ada yang berpikir bahwa hal itu bisa saja tidak begitu merana jika kamu punya suasana hati yang baik?
Suasana hati yang buruk memang tidak bisa terelakkan oleh semua orang. Akan tetapi, jika kita mau menyadari bahwa hal di atas terjadi karena suasana hati kita yang buruk, mungkin yang kamu rasakan akan lebih membaik.

Cobalah untuk menyadari bahwa perasaan kesalmu terhadap segala hal di sekitarmu adalah karena suasana hatimu yang buruk. Dengan begitu, kamu dapat belajar untuk melihat masalahmu secara objektif dan mulai menyingkirkan andil si 'suasana hati yang buruk'.

Yang perlu kamu ingat adalah saat emosi negatif mempengaruhimu, maka jalan pikiranmu menjadi sempit sehingga tidak ada cukup ruang untuk kamu memasukkan sudut pandang yang lain disana.
Tetapi (sekali lagi), saat emosimu positif maka pemikiranmu akan meluas. :)

Itulah yang sering dikatakan orang-orang di sekitarmu, "berpikir positif, dong!"

Bukan berarti kamu selalu berpikir segala hal baik, hanya saja sudah waktunya kamu berpikir secara objektif terhadap sesuatu.
Periksalah kembali, apakah apa yang kamu kira tentang harimu adalah pemikiranmu secara ojektif atau hanya karena suasana hatimu yang tidak baik?

Nah, sudah jelas bukan?
Setelah ini, kira-kira apa yang kamu rasakan? :)


Sabtu, 23 November 2013

Who, What, When, How, and Why

Andai kalian menutup mata sejenak

mulailah masuk ke dunia yang sangat gelap...

lalu munculkan orang-orang yang ada di pikiran kalian...

Ingat, kali ini akan membicarakan soal 'perasaan', jadi tenanglah... :)

ada berapa orang?

dua? apa itu orang tua kalian?

tiga? apa itu ditambah saudara?

empat? mungkin ada yang kalian kasihi?

lima? ada yang disebut sahabat?

Berapapun jumlahnya, kalian akan belajar sesuatu dari mereka

Mungkin yang satu akan mengajarkan kalian arti kata who...
Seseorang yang menunjukkan siapa diri kalian sebenarnya, orang yang mencoba mengetuk apa yang ada di dalam pikiran kalian.
mungkin dia tetap tersenyum saat kalian sangat kesal, karena (mungkin sekali lagi) dia tahu siapa kalian.
Itulah seseorang itu, si pengenal dirimu...
dia akan baik-baik saja di sisimu, layaknya sebuah rumah, dia tahu kemana lorong hatimu menuju.
Kali ini, katakan padanya, "ajarkan aku untuk melihat diriku, tapi dari sisi yang lain"
maka kalian akan dituntunnya untuk memahami hal itu...
belajarlah tentang siapa kalian...
dari sudut kalian, dan sudut mereka...

ada lagi yang akan mengajarkan kalian tentang what...
orang yang baik...
apa yang kalian butuhkan?
apa yang kalian mau?
atau kalian ini APA?
tanyalah... orang itu tahu jawabannya

When?
siapa orang yang tahu kapan harus membentak kalian atau meneriaki kalian?
Dialah yang tahu kapan waktunya...
singkatnya, dia tahu grafik emosi kalian...
coba saja singgung sedikit, mungkin saja kalian dapat suatu pelajaran...

Seseorang yang mengajarkan how pasti luar biasa...
dia tahu loh proses apa yang terjadi dengan kalian?
Bagaimana kejadiannya????
ya... banyak orang yang bertanya hal tersebut jika melihat suatu kecelakaan...
si saksi yang benar-benar melihatnya pasti akan menceritakan prosesnya...
kali ini, tanya juga bagaimana kejadian yang kau alami dari sudut pandangnya.
Mungkin kamu akan dapat suatu pencerahan.

Terakhir...
Why... banyak yang akan menanyakan hal ini.
tapi bila ada yag benar-benar tahu kenapa kamu melakukan sesuatu
WOW, ia pasti sangat hebat.
Bertanyalah padanya, mungkin kamu akan banyak mendapatkan hal yang tak terduga tentang dirimu.


Pada akhirnya aku hanya meminta kalian 'bertanya'
lagi dan lagi kalian harus bertanya.
karena orang-orang di atas mungkin sangat mengenal kalian.
mencintai kalian, menyayangi kalian, atau juga merindukan kalian.

Andai dalam dunia gelap di pejaman mata kalian,
kalian dapat merangkulnya sekali lagi, dan mulai bertanya.
dengan tanya, kalian belajar
belajar mempertahankan
meningkatkan
atau
membenahi

belajarlah bersama mereka...
dan ajaklah mereka untuk saling belajar...

untuk menjalin kehidupan yang lebih baik dengan mereka.
mungkin... sekali lagi mungkin...

mereka sangat berarti bagi kalian...

Jumat, 22 November 2013

Nada yang Lalu

Rasanya seperti merasakan ada di dunia yang lampau saat aku mendengar lirik ini :
"This is me tonight
There's no more games and no more lies
And I know it's right
Cause of the way you look into my eyes
And when I hold you tight
The worries disappear I'm glad you're in my life"
lagu Without You dari AJ Rafael.

Semua orang pun akan merasa sama saat mereka mendengar lagu yang tidak ia dengar lagi dalam kurun waktu yang lama. Segala hal tentang saat itu tentunya akan muncul lagi di pikiran kita. Tapi... apa hanya lagu yang seperti itu?

Segala hal yang datang dari masa lalu sering datang ke masa kini untuk mengingatkan kita apa yang dahulu kita alami. Misal saja, saat kamu kost di luar kota dan dalam enam bulan baru kembali ke kamarmu yang nyaman. Pasti banyak sekali yang terlintas. Saat bermain dengan saudara di kamar, saat tertawa dengan mama, ataupun pada saat mojok sendiri sedang menangis. Ada banyak kenangan, bukan?

Kenangan yang mungkin tidak akan kamu abadikan di gadget kamu, masa iya kamu akan narsis pada saat menangis? 
Lalu apa yang akan mengingatkanmu?
Tentu saja lingkungan...
segala hal ini, dari gambar, tulisan, hingga sarang laba-laba di kamarmu pasti menyimpan memori tersendiri...
tak sadarkah bahwa itu mengajarkan kita banyak hal?
mengingatkan kita banyak hal?
hingga kita dibawa lagi ke belakang untuk melihat apa yang telah kita lakukan. 

Disanalah kita belajar tentang apa yang kita 'lupakan'...
Ingatlah lagi pengalamanmu dulu yang mengajarkan kamu sesuatu, lalu tanyalah pada dirimu, apa kamu telah berhasil mengamalkan yang kamu pelajari?

Renungkanlah lagi siapa si pojok tembok kamar? 
siapa bau tanah lembab?
siapa baju usang dalam lemari?
siapa dalam kotak berdebu itu?

Mereka si bisu yang bijak... si lumpuh yang baik hatinya...
Memberitahu kita tanpa pamrih...

Maka ada baiknya kita berterimakasih kepada mereka yang mengajar kita...
dan berterimakasih pula lah pada otak kita yang luar biasa... si pintar di balik perilaku kita...

Berterimakasihlah pada masa lalu dan masa kini...
dan jangan lupa untuk mengejar apa yang di masa depan...

Kini setelah berterimakasih, mulailah dengan senyum dan buat mereka bahagia dengan dirimu belajar... 
belajar dengan benar...
bukan hanya belajar dengan baik... :)

Senin, 27 Mei 2013

Detik detik menuju Little Project

by the way, temen2 yang kepo kegiatan gw dulu waktu kecil blogging...

kayaknya ngga ada perbedaannya sama gw yang sekarang... butnikmatin aja ya... :)

utang juga sama kalian uda cuti lama banget... :(


Hahahahaha, hari ini sungguh" buat gw ketawa! udah tw gak bisa masak tapi nekad aja dateng kedapur bawa bahan" gila! oke . . . , gw jabarin ya . . .

Tadi pagi aku dateng ke warung sebelah buat beli satu paket sayur, yeee, kaga ada, yang ada juga sayur ijo . .
tapi oke, gw beli sayur ijo cuma seribu, plus2 mie gelas dua, telor, saus, kecap udah punya!

tiba" gw tersilaukan dengan bungkusan rempah" yang gw gak tau kegunaannya! gw tanya pada si pedagang, 'Bu, itu buat apa?' dengan santai gw nanya pada si pedagang. 'Itu buat masak, dhe!' kebiasaan gw dipanggil dhedhe.

ya udah dengan sok tw, gw beli aja. dateng ke rumah langsung nyungsep ke dapur, mumpung mama papa kgk ada di rumah. ada juga si kakak yang melongo di kompie. gw siapin bahan bahannya deh. pis pis pis, lima menit gw udah siap masak. pertama, gw rebus kedua mie gelas, kemudian di pisahin ma airnya. potong potong si sayur en sebagainya. waktu mau numis, aku ambil wajan plus2 margarin. satu sendok margarin, panasin. gw masukin cabe bawang. lalu gw teringat ma si rempah rempah, yang dengan rincian gw bisa tulis : merica yang masih bulet2, cengkeh, kunyit, jahe, dll.

yah, gara gara sok tw yang berlebihan gw masukin semuanya jadi satu sama bumbu yang tadi. gw masukin telor, gw oseng2 ga jelas. kmudian masukin mie, saus plus2 kecap, jujur aja gw gak kasi garem en gula.

kemudian kasi sayur. sok yakin enak, gw gak cobain dulu waktu udah dituangin ke piring. langsung gw tata rapi en pake nasi.

hahahaha, nyampe ruang tamu buat tunjukin ke kakak, si kakak cuma ngangguk2 dodol, ga pengen nyobain.

dengan pedenya gw duduk depan tv mbil nyendokin si makanan yang tadi aku buat. pas telornya, gw mpe muntah2, huah, si telor ternyata ngebalut kira kira lima biji merica yang belum gw apa apain itu. jadilah si kakak nengok ke gw en nanya :
'Napa?'
'Nie, masa makananku rasanya kayak gini sie?'
'Mang kamu masukin apa aja?"
Aku ubek2 lagi makananku, pertama aku ambil mericanya.
"Nie, Kak! gak tau apaan, masukin aja!" dengan tampang polos gw bicara keras keras kayak anak kecil jadul.
Si kakak kejut tapi gak bilang apa apa.
Lalu aku mbil cengkeh. "Nie kak, gak tau apa, masukin aja!" sambil nyodorin si cengkeh yang tampang jelek ke muka kakak.
Gitu seterusnya mpe bahan terakhir yang kata kakak itu jahe. perkataan sama kayak yang tadi. si kakak geleng geleng kepala. huahahahaha, baru di jelasin de' ma kakak, kalo bumbu yang tadi aku beli itu harus di ulek dulu! hahahaha meledak ketawa plus malu de' gw! gak masak lagi ah!

untuk sekarang gw sibuk dengan kepanitiaan Little project di kampus...
acara angkatan gitu... :)
doain berhasil ya... :)
karena jujur aja ini berarti banget... :)

semangat ya plenz yang masih mau setia baca ini en nunggu postingan baru nya...

tetep semangat en always give a cup of love in everything that you do... :)

Rabu, 13 Maret 2013

Nicky cuti sementara...

maaf ya temen2...

untuk sementara gw belum bisa nulis lagi...

bukaaan... bukan gara2 gw tangannya buntung...

ngga... cuman gw musti ngerjain suatu proyek dan kayaknya makan waktu sampe dua bulan.
tenang aja... saat gw punya waktu lagi, gw bakal tetep nulis...

cheers u fren... :P

gw harap kalian tetep semangat en kejar terus cita2 kalian.. :)

i'll miss u so bad... <3

Minggu, 24 Februari 2013

Nicky males nulis lagi?

Ngga ding... (ngelak ceritanya... )

haha... ngga lah.. sori banget nih ane baru update lagi sekarang...

bukannya gimana2, cuman kan sekarang minggu pertama kuliah, so musti kembali ke habitat semula, penyesuaian diri lagi...
so susah untuk memasukkan jadwal nulis di minggu pertama...
maaf banget ya guys...

by the way, gw pengen cerita banyak nih...
setelah sampai di jatinangor nih, gw meniatkan untuk menaikkan IPK gw, hahaha...
yaaahh... formalitas aja sih, formalitas mahasiswa males kayak gw, yang semangatnya nyembur di awal aja...
:)
pokoknya sampe nangor itu, gw udah siap untuk menghadapi kuliah lagi... doain gw ya...
O ya... buat yang gw tinggalin di bali, jangan sedih ya... kita bakal ketemu lagi koq...
buat temen2 alumni GO, pio, meri, rusta, yoga, mirah, dsb...
buat temen2 di suksma... cieh... ratih, ib, karang...
buat temen2 ICT, angga, mang ari, indra, dekni...

ngga cuma buat temen2, buat mama papa kakak juga... hehehe...
thanks for a sweet love that you give to me until now... :)

hayooo... siapa lagi ya?
buat guru2 IT gw, yang sering gw temuin di suksma lagi depan laptop sambil ngupil...
you rock guys... uda kayak kakak2 tambahan gw aja tuh...
buat wi ekok, wigede, sama witude...
semangaaattt masbroo... :P
guru2 GO gw juga yang masih bernapas sampe sekarang dan masih kuat mengajar demi penerus2 bangsa... acaelaaaaaahhhh..... :P
Mbo OH, pak deka, mbo pewe, mbo eka, dll... waahhh... kalo ngga kesebut kayaknya pada marah nih...
oke2, buat mbo MT, pak SM, mbo ayu, pak MU, pak BD, pak Gede, pak Dewa juga... hehehe...

thanks a lot buat kesempatannya bisa ngisi di salah satu acara GO.. :) that's a wonderful moment...

yang terakhir yang paling sering gw temenin selama liburan ini...
k'adit en k'deni... sukses buat usaha kalian berdua...
kalian uda terlalu berusaha hingga sekarang...
inget tidur om2... :P

eh btw, gw sekarang jadi sering dengerin musik etnik yang dibawain oleh Don Biu, salah satu personilnya itu kdeni...
kalo kalian kepo, silahkan dengerin cuplikannya di Don Biu...
I'M LOVIN' IT TOO MUCH... :p
so kalian jangan mau ketinggalan sama gw, dengerin juga en rasakan kenikmatannya juga...
(ini musik berirama bahagia, tapi dengerinnya bikin gw nangis... hahaha, kangen momen2 bersama sahabat2 gw ini)

hayoo ke topik selanjutnya...

ada banyak insiden loh selama gw ke nangor...
ada yang sedih, en ada seneng juga...

gw blak2n aja ya cerita disini... :P

tanggal 13 kemaren hape kesayangan gw (Mr.prescott, kalo masih ada yang bertanya2 siapa itu mr.prescott, bisa baca post sebelumnya... ) hilang kegitu aja pas gw lari pagi...

yah sayang banget sih, mungkin waktu ilang gw masih bisa santai, masih bisa mikir jernih dan akhirnya memutuskan untuk beli hape baru dengan duit jajan gw...
tapi malemnya air mata gw keluar, dikit sih... tapi nyeseknya brooo...

anjir tuh hape uda gw anggep adik, so ngejlep aja gituh waktu inget2 si hape...
beteweh, temen2 kalo ada yang punya whatsapp, bisa add no hape gw 085737332013, itu no hape gw yang dulu...
dan ada suatu keajaiban disana... wkkkkk...
whatsapp gw masih tetep eksis loh...
walopun profil picture orang laen... hehehe... you know what I mean, right?

trus2, waktu valentine gw lewatin dengan biasa2 aja sih... there's no something special...
mungkin pas jam 1 pagi aja spesialnya... wkkkkk...

valentine gw sempetin jalan2 keliling unpad bareng temen gw andi...
banyak cerita2 soal liburan dan gw akhirnya tau kalo dia sempet jadi avatar aang saat liburan...
"iya, ndy... gw ngerti koq... tempat lokalisasi itu ngeri.. qiqiqi"
gw juga sempet minjem buku keren sama dia...
keren loh... :P

tapi di hari2 biasa sebelum gw kuliah, gw abisin waktu untuk diem di wc berlama2 (duduk di ember, bukan jongkok di jamban) buat baca koran.. hahaha...

lanjut, hari sabtu, tepatnya tanggal 16 gw ikut acara kakilala bersama anak2 KMHDI, banyak ketemu anggota yang jarang keliatan sih...
asik2 aja jadinya...
ada k'asuy, k'giri, k'yudi, k'sandra, k'gung dalem, k'chit, k'anya, yuni, k'sagung... dll....
hahaha... asik aja gituh seru-seruan bareng mereka....

lanjuuutt...
sampe akhirnya gw menemui kehidupan gw yang seharusnya, yaitu kuliah...

kuliah perdana itu gw nikmatin banget...
matkul psikologi umum 1, tapi dibawainnya ngga di gedung 2 di fakultas gw...
fortunately, gw berkesempatan untuk belajar di bale sawala...

beda ya emangnya? beda banget lah...

belajar kayak lagi di 21 ajee... widiiihh....
:P keren abis lah...

trus kemaren gw kembali lagi ke asrama bali di bandung, ngapaen?
rapat lokasabha KMHDI, hehehe....
seperti biasa, ngareeettt...

but overall seruu laaahhh....
thanks buat k'sandra yang uda mau nganter ke cibiru en cerita2 sama gw... :) you're a sweet person, sist ^^

oyaaa... gw jadi banyak hemat nih sekarang.. karena gw ngga mau ngerepotin ortu banyak2 lagi...
gw juga pengen bilang kalo gw bakal belajar lebih keras lagi semester ini...
maaf, masih cemen buat bilang langsung sama mama...
makanya belum bisa menuhin janji mama buat bikin soal... karena lebih ke belajar dulu...
soal hape juga... maaf belum bisa jujur... emang niatan mama baca disini aja kalo sebenernya hape aku hilang...
aku cuma ngga pengen ngerepotin en pengen bertanggung jawab...
syukurnya sampe saat ini aku masih berkecukupan...
aku masih bisa nabung koq ma...
kadang juga masih bisa jualan untuk bisa masukin untungnya ke celengan... :)

hahaha... buat kalian temen2 gw, semua yang dengan sangat baik mau baca blog gw, thanks a lot, guys...
lo penting loh.. buat apa gw buat blog kalo ngga pengen dibaca oleh kalian...
jangan bosen2 ya dateng kesini... :P

truuuss, kalo kalian yang ada di bali en kepo mau tau usaha apa yang dirintis sama sobat2 gw (k'deni en k'adit),
visit this one : Studio Grafiz
 dijamin keren laaahhh... :P
gw rekomendasikan ini jadi salah satu tempat yang keren buat kalian foto2 en yang laennya... :P

tetep jadi pembaca setia gw ya plenz.. :)
btw, di bawah ada gambar google +1, kalo kamu suka postingan ini, klik aja itu... :)

#sekedar nyombong, ane upload salah satu foto ane bareng k'adit, k'deni en k'diah disini... :P












that's a sweet moment for us... :)

Minggu, 03 Februari 2013

Mr.Prescott, Lil' Scoopy, Tel Top, and Missie Little Pink Ipod

Hahaha...

Hai guys, apa kabar nih? semoga semuanya baik-baik aja...
dimanapun kalian berada...

eh, sekedar info aja, tanggal 10 februari ntar gw uda berangkat ke Nangor lagi...
doain gw selamet di perjalanan yah... :P

btw ngomong2 hari ini gw bosen banget di rumah...
yah secara pulsa modem abis dan gak bisa online di rumah jadinya...
dengan hebatnya gw ngabur aja gituh ke skul gw dulu...
*numpang ngenet disana...

dan sekarang pun gw masih bertempat di skul gw yang dulu...
kangen juga kesini... abisaaan... rindang banget. lumayan lah buat ngadem...

ngomong2 soal jalan2 di Bali, yaahhh... banyak banget yang sebenernya gw pengen ceritain disini...
tapi kalo gw ceritain, gw takut pas sampe nangor, gw malah nangis gara2 kangen Bali.
yang jelas gw beberapa hari yang lalu sempet pergike Kertalangu bareng k'adit en k'deni. Pemandangannya?
Kereeeen abis lah... thanks for k'adit en k'deni yang uda mau ngajak gw kesana... 
(mereka juga sering baca blog gw)

tapi lucu aja ya... 
banyak banget yang bertanya2 kenapa gw selalu membawa barang2 yang sama, kemanapun itu...
gw ke pantai bisa bela2in bawa tas laptop gw... 
heran deh mau gw tuh apaan sih...hehehe

emang barang2 gw itu memang berharga banget...
tanpa ada mereka, hidup gw jadi sepi banget...

lucu aja gituh barang2 gw sama dengan teman2 gw dalam kehidupan ini. mungkin gara2 tiap gw bangun pagi, yang paling pertama gw temui pasti mereka. teman sekamar lah gw bilang...

kan ngga logis aja gituh pagi2 bangun yang gw temui adalah seorang cowok ganteng di samping gw... 
*ngarep lah dikit bisa kayak gitu...
tapi sebelum itu terjadi mungkin gw uda di pasung duluan sama nyonya besar... (ngga tau nyoya besar? baca post gw yang dulu... hehehe)

yaah... aneh juga kan gw nganggep barang2 gw itu sebagai teman, tapi emang terkadang gw bicara sama mereka... 
bukan berarti gila... ngga, gw cuma sedikit gegar otak. (loh?)
berbicara dengan mereka itu emang terkadang terjadi saat gw ngerasa kesepian.
itu obat kesepian gw...
gw bakal curhat sama mereka tentang masalah2 gw, dan tentunya mereka ngga bisa jawab. tapi itulah yang gw perlukan. teman yang ngga protes akan apa yang telah gw lakukan karena gw pun sadar akan kesalahan2 gw. sometimes you need a kind of silencer instead of a crazy talker. 
yah nyebelin aja gituh kalo waktu kita curhat, ada yang nyolot malah nyalah2in kita... (ngaku deh? :P )

gw bahkan kadang manggil mereka dengan sebutan2 aneh yang gw buat...
maaf ya buat beberapa barang gw... namanya biasa2 aja... tapi kalo gw yang nyebutin jadi lucu...

contoh dah, motor gw aja dinamain Lil' Scoopy...
ini maksudnya Little scoopy... cuma kepanjangan, jadinya manggilnya cuma Lil doank...
syukurnya ngga ada unsur2 perusak norma kemanusiaan di dalam nama ini.. :P
setiap di motor gw kadang cerita2 aja gituh ke dia...
gw : Lil, koq jalan kamu lambat bange t sih?
Lil : *diem aja gituh... namanya juga motor...
gw : oh iya, lupa ngegas... :P
hehehe... Mam, kalo baca ini, jangan pecat aku jadi anakmu yah... aku ngga gila koq...

trus ada lagi si laptop gw namain Tel Top... 
entah itu mengalir begituuuuuuuuuuuu aja di mulut gw...

'Tel' dibaca bukan kayak 'tel' pada ucapan ketel, tapi dibaca seperti kita membaca 'tel' pada telat...
yah si laptop kasian banget...
sering gw panggil "tel... tel... gatel ya neng?"
di kate laptop gw panuan apeee....

lanjut lagi... 
gw ngasi nama hp gw Mr.Prescott...
*horeeeee.... terdengar suara hape dari kejauhan...
yup... namanya dia yang paling bagus euy...
yaaah... walopun itu juga hasil contekan, ada yang inget film Home Alone 4, kalo ngga salah sih versi 4 nya...
pokoknya ada pembantu rumah tangga yang namanya Mr.Prescott... 
dia emang selalu ada setiap saat kayak iklan rexona...
dan memang hape gw selalu ada saat gw butuhkan, apalagi fitur2nya bener2 ngebantu gw banget...(promosi)..
makanya gw namain hape ini Mr.Prescott... gw berharap dia akan selalu ada nemenin gw saat gw seneng atopun sedih... 

tapi ngomong2 soal barang2 gw, ada satu barang yang gw kangen banget...
Ipod gw... ipod shuffle mini warna pink hadiah dari kka sepupu gw... 
itu ipod gw sering panggil Little Pink Ipod... hehehee

waktu kelas dua dulu, gw kemana2 pake ipod itu... 
seneng aja gituh, ipodnya mini banget en pro banget dah...

dari awal jadian sama mantan gw sampe gw putus lagi, gw sama dy terus...
sampe akhirnya gw di tipu oleh salah satu temen gw, ipod itu dibawa kabur en sekarang gw masih kangen sama tu ipod...
:) selalu inget kejadian bareng sama dy... *hiks
merindukan ipod nih... makanya post yang satu ini mungkin agak garing... hehehe

miss you ipod... :')

btw, boneka pun punya nama... ada yang namanya ewish, purin en popa... (bagi yang merasa menjadi pemilik boneka2 tsb, pasti sadar kalo gw itu mantan lu) hahaha...
tak gangguuu ......kjhdsjg23y3gf (by yaneko)

anjiiirrr.... don't touch si gatel...